Wednesday 9 September 2020

Pendidikan tinggi di Inggris bangkrut secara moral. Saya membawa keluarga saya dan jutaan penelitian saya, dan saya pergi

Pendidikan tinggi di Inggris bangkrut secara moral. Saya membawa keluarga saya dan jutaan penelitian saya, dan saya pergi

Pendidikan tinggi di Inggris bangkrut secara moral. Saya membawa keluarga saya dan jutaan penelitian saya, dan saya pergi



Setelah 25 tahun saya merasa Inggris telah merusak kepercayaan saya. Saya salah satu dari banyak akademisi yang sekarang melihat masa depan mereka di Eropa








Saat para akademisi di Inggris mempersiapkan semester baru mereka yang aneh, saya telah memanfaatkan pedesaan yang akrab di North Downs yang indah di Kent. Musim panas ini, piknik dan jalan-jalan terasa pahit, setelah lebih dari 25 tahun di Inggris, saya berangkat untuk mengambil jabatan profesor di Universitas Hamburg di Jerman.




Mengapa saya akan kembali ke negara kelahiran saya? Inggris tidak lagi terasa seperti rumah sendiri. Sebaliknya, sejak pemungutan suara Brexit 2016, saya merasa seperti "leaver" di ruang tunggu. Sekarang saya pergi, dan biaya emosional akan membutuhkan waktu lama untuk diatasi.


Saya berasal dari Jerman, tetapi saya tidak lagi merasa berasal dari sana. Putra saya yang berusia tujuh tahun lahir di Inggris. Bahasa pertamanya adalah bahasa Inggris - dia adalah bahasa Inggris terus menerus. Dia menyukai ikan dan kentang goreng, dia tahu semua pemain di tim sepak bola Inggris (meskipun dia juga penggemar Wales). Sekarang kita pergi ke Jerman, dan itu mengubah hidup dan menakutkan bagi kita semua.


Kami memutuskan untuk pergi karena Inggris tampaknya dicirikan, tidak seperti tahun 1930-an, oleh anti-intelektualisme yang berapi-api yang mencari jawaban sederhana dan meniadakan konteks dan kerumitan. Sekarang gelombang pemutusan hubungan kerja mengular melalui sektor pendidikan. Sementara negara ini berada dalam cengkeraman pandemi, dan tanpa vaksin yang terlihat, wakil rektor memiliki malam tanpa tidur, orang akan berharap, tentang bagaimana menjaga model bisnis mereka yang sudah ketinggalan zaman tetap bertahan.


Baca juga: Serangan Steve Bannon Terhadap Beijing Sebagai Proteksi Bill Gates Dan Faucy.


Baca juga: Perjalanan Panjang Kriminal Dr. Faucy.


Masalahnya tidak dapat diperbaiki kecuali politisi dan pemimpin universitas menyadari bahwa komodifikasi dan komersialisasi pengetahuan pada dasarnya cacat. Pengetahuan harus gratis. Bildung macht frei - pendidikan membebaskan Anda - adalah semboyan kaum sosial demokrat Jerman abad ke-19 untuk membentuk masyarakat yang lebih egaliter dan tanpa kelas. Orang, menurut mereka, seharusnya tidak dinilai dari kekayaan atau kelas mereka, tetapi berdasarkan prestasi. Sektor universitas seperti yang kita miliki sekarang, bergantung pada mereka yang mampu membayar, akan hancur. Itu tidak bisa menarik yang terbaik.


Kaum muda diberi tahu bahwa mereka adalah "konsumen" di toko tempat mereka dapat memilih apa dan kapan harus belajar. Mereka bisa mengharapkan "layanan". Beberapa telah membawa universitas mereka ke pengadilan jika kursus mereka tidak “memberikan” hasil yang dijanjikan. Ini bukan lagi lingkungan belajar yang layak dan layak di mana siswa dari semua lapisan masyarakat dan budaya didukung untuk mencapai potensi mereka. Ini bukanlah tempat di mana generasi penerus bangsa bisa berkembang. Meningkatnya jumlah siswa yang menderita masalah kesehatan mental berbicara banyak. Seorang mahasiswa bunuh diri "dikelola" oleh departemen media karena takut akan publisitas yang buruk. Yang penting adalah "gelandangan di kursi" untuk menjaga agar kapal tetap mengapung.


Sektor pendidikan tinggi yang disayangi di Inggris, yang pernah membuat iri dunia, berada di ambang kehancuran. Humaniora memimpin dunia - dan masih di banyak bidang lainnya, para sarjana sastra Inggris, penulisan kreatif, seni, bahasa, sejarah, dan filsafat diakui di seluruh dunia. Tetapi sekarang sektor ini secara keseluruhan bangkrut, tidak hanya secara finansial, tetapi juga secara moral. Ia telah kehilangan integritasnya dan tampaknya tidak mau terlibat dalam refleksi kritis tentang penyebab malaise yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.


Demikian juga, penelitian mendapat pukulan besar di Inggris pasca-Brexit, pasca-pandemi. Ada bukti kuat bahwa eksodus lebih dari 10.000 sarjana dari universitas Inggris sejak referendum terus berlanjut. Skotlandia telah kehilangan hampir 2.500 akademisi. Negara-negara seperti Jerman adalah penerima manfaat dari migrasi massal bakat intelektual ini. Para sarjana dan keluarga mereka memberikan suara dengan kaki mereka. Inggris sedang mengalami "brain drain" yang signifikan. Hidup terlalu singkat untuk menunggu sampai negara ini sadar adalah apa yang kebanyakan orang Eropa - dan banyak akademisi Inggris - pikirkan.




Berlin, Hamburg, Kopenhagen, Frankfurt, Munich, Paris, Amsterdam, Wina, dan semua kota besar Eropa lainnya belum menganggur. Mereka tahu ini adalah kesempatan bersejarah untuk menarik beberapa pemikir terbaik di dunia. Setidaknya satu guru besar Jerman baru-baru ini diberikan kepada seorang akademisi senior dari Inggris. Saya mengenal para sarjana dari seluruh Inggris yang mengakui bahwa satu-satunya alasan bagi mereka untuk mengajukan hibah adalah untuk meningkatkan peluang mereka meninggalkan pulau kerajaan ini.


Sebuah rumah di Kent: 'Perasaan kehilangan telah membuat saya sedih dan untuk teman-teman Inggris saya.' Foto: Paul Dennis/TGS Photo/Rex


"Yang bisa saya katakan adalah kedua orang itu tidak lagi di Bangladesh," katanya.


Kerugian akan dihitung tidak hanya dalam modal intelektual dan budaya, tetapi juga dalam istilah finansial. Ratusan juta pound tidak akan lagi dihabiskan di Inggris, tetapi di ibu kota Eropa. Ribuan mahasiswa pasca-doktoral dan doktoral tidak akan lagi berduyun-duyun ke universitas Inggris untuk belajar dengan para ahli di bidangnya, tetapi pindah ke tempat mereka dapat menemukan iklim intelektual terbaik, infrastruktur terbaik, dan prospek karier. Daya tarik Inggris memudar.


Pada 2018, kami berbaris dengan 700.000 untuk People's Vote. Kami mencetak kemeja kami sendiri dengan gambar dari Gruffalo Axel Scheffler. Seseorang berkata: "Tidak ada yang namanya Brussalo". Tidak semua orang mengerti lelucon itu. Itu adalah demonstrasi pertama putra saya dan kami menggabungkan perjalanan itu dengan pelajaran tentang demokrasi - dan sedikit sejarah juga. Itu memberi kami harapan bahwa semuanya tidak hilang, bahwa semuanya akan baik-baik saja.


Tapi kapalnya sudah berlayar. Orang-orang (tampaknya) memutuskan dalam referendum untuk meninggalkan Eropa dan tidak perlu meminta mereka lagi - itu adalah keputusan sekali dalam satu generasi. Siswa dan orang lain yang tidak bangun pada hari itu untuk memilih kemudian bertanya-tanya apakah mereka harus melakukannya. Mereka meratapi bahwa mereka telah dirampok.


Pada hari kami mengetahui bahwa permohonan kewarganegaraan Inggris istri saya berhasil, putra saya menangis. Selama berbulan-bulan dia khawatir ibunya akan "dideportasi" setelah para menteri - Theresa May, Philip Hammond, Amber Rudd, Brandon Lewis - mengatakan bahwa warga negara Uni Eropa dapat diminta untuk pergi. Keputusan Brexit secara fundamental mengubah pandangan kami tentang Inggris sebagai masyarakat yang terbuka dan ramah. Itu mengubah rasa memiliki kami. Kepercayaan, ikatan tak terlihat yang menghubungkan kita dengan orang lain, telah rusak.


Di mana semua ini meninggalkan saya dan keluarga saya? Saya dianugerahi hibah kolaboratif €10 juta dari Dewan Riset Eropa untuk mempelajari “kebaikan bersama” Eropa dengan mitra di Berlin, Sofia, dan Budapest. Bagian saya dari hibah ikut saya. Tawaran dari universitas Jerman dengan gaji lebih tinggi ternyata menarik, infrastruktur dan dukungan yang ditawarkan akan luar biasa. Jadi saya rasa keluarga saya dan saya akan baik-baik saja. Tapi rasa kehilangan itu sangat menyedihkan bagi saya dan teman-teman Inggris saya. Secara emosional, ada tanda tanya besar dalam hidup kita.


Mengapa semua ini harus terjadi? Mungkin kita tidak akan pernah punya jawaban. Bagi saya, itu adalah hubungan cinta di Inggris. Saya berharap untuk kembali - suatu hari, mungkin. Tapi sekarang saatnya untuk pergi.


Prof Ulf Schmidt adalah direktur Pusat Sejarah Kedokteran, Etika, dan Humaniora Medis di Universitas Kent. Bulan ini dia menjadi profesor sejarah modern di Universitas Hamburg.








































Update kasus virus corona ditiap negara




No comments: