Saturday 5 September 2020

Trump Mengatakan Bersedia Menggunakan $300 Miliar Uang Tidak Terpakai untuk Stimulus COVID-19

Trump Mengatakan Bersedia Menggunakan $300 Miliar Uang Tidak Terpakai untuk Stimulus COVID-19

Trump Mengatakan Bersedia Menggunakan $300 Miliar Uang Tidak Terpakai untuk Stimulus COVID-19











WASHINGTON - Presiden AS Donald Trump mengatakan dia ingin mengeluarkan $300 miliar (IDR 4,7 Trilyun) yang tidak terpakai untuk digunakan sebagai bantuan keuangan virus corona jika Kongres menyetujui rencana tersebut.








"Kami memiliki Rp. 4,7 Trilyun di akun yang tidak kami gunakan. Saya akan bersedia melepaskannya, tunduk pada Kongres, dan menggunakannya sebagai uang stimulus, dan itu akan langsung masuk ke rakyat Amerika," kata Trump dalam sebuah pers. pengarahan pada hari Jumat.


Menurut Trump, uang itu "disimpan" di rekening yang akhirnya tidak dibutuhkan pemerintah karena indikator ekonomi yang positif.


Trump juga mengatakan pemeriksaan stimulus tidak akan diberikan kepada imigran yang tinggal di Amerika Serikat secara ilegal.


Baca juga: Serangan Steve Bannon Terhadap Beijing Sebagai Proteksi Bill Gates Dan Faucy.


Baca juga: Perjalanan Panjang Kriminal Dr. Faucy.


Ekonomi AS menyusut pada laju tercepat dalam sejarah pada kuartal kedua tahun 2020, berkontraksi sebesar 32,9 persen di tengah penguncian yang meluas karena pandemi virus corona baru. Namun, data ekonomi dan pasar tenaga kerja dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan pemulihan yang menggembirakan.


"Kami memiliki $300 miliar yang siap digunakan, yang harus dilakukan Kongres adalah mengatakan, 'Gunakan.' Saya ingin menggunakannya tanpa izin mereka, tetapi saya rasa saya tidak diizinkan," kata Trump.


"Kami bersedia membelanjakannya, saya ingin mendapatkan persetujuan dari Kongres. Ada teori bahwa saya tidak perlu melakukan itu, tetapi saya lebih suka di depan dan saya ingin mendapatkan persetujuan dari Kongres."


Trump meminta Demokrat di Kongres untuk mengeluarkan "persetujuan satu kalimat" baginya untuk mengalihkan dana.







Juru bicara Ketua DPR Nancy Pelosi (D-Calif.) Tidak segera menanggapi permintaan komentar tersebut.


Sementara Trump tidak mengidentifikasi sumber pendanaan yang tepat, tetapi tampaknya mengacu pada uang pinjaman bisnis yang tidak terpakai yang disetujui pada bulan Maret dalam CARES Act senilai $2 triliun.


Trump melontarkan gagasan itu di tengah kemacetan pada undang-undang bantuan COVID-19 baru yang akan mengirim putaran cek stimulus $1.200 ke sebagian besar orang Amerika.







No comments: