Sunday 20 February 2022

Amir Khan mempertimbangkan pensiun setelah kalah dari Kell Brook

Amir Khan mempertimbangkan pensiun setelah kalah dari Kell Brook

Amir Khan mempertimbangkan pensiun setelah kalah dari Kell Brook


Kell Brook menang TKO






Petinju Inggris Amir Khan mengatakan dia sedang mempertimbangkan pensiun dari olahraga setelah menderita kekalahan komprehensif dengan TKO ronde keenam di tangan Kell Brook.







Amir Khan yang berusia 35 tahun kalah dalam pertarungan hari Sabtu oleh rekan senegaranya Brook dari awal hingga akhir dan tampak dalam kesulitan sebelum wasit turun tangan untuk menyelamatkannya dari hukuman lagi.


Brook, yang juga berusia 35 tahun, telah melakukan pertarungan melawan lawan yang dia benci selama beberapa tahun hanya untuk terus-menerus ditolak, tetapi setelah diberi kesempatan di sini dia meraihnya dengan kedua tangan dalam pertarungan seberat 149 pon di AO Arena Manchester ini. .


Brook mengabaikan ejekan keras ke atas ring oleh kerumunan sebagian besar mendukung kelahiran Bolton dan membesarkan Khan dan berulang kali meninggalkan musuhnya dengan kaki karet dengan tembakan hukuman yang tak terhitung jumlahnya ke kepala.


Amir Khan kalah TKO Ronde ke-6


Amir Khan menolak untuk menyerah dan tetap tegak sepanjang pertandingan, tetapi dia menerima beberapa pukulan ganas dan wajahnya sangat terluka ketika wasit Victor Loughlin turun tangan untuk menghentikan pertarungan 51 detik memasuki ronde keenam.


Amir Khan, bertarung di tempat di mana ia pertama kali memenangkan gelar dunia pada 2009, hanya menunjukkan kilasan bentuk yang membuatnya menjadi juara kelas welter ringan terpadu lebih dari satu dekade lalu saat Brook mengklaim hak membual.


Khan, yang memenangkan perak sebagai kelas ringan di Olimpiade Athena pada tahun 2004 dan merupakan mantan juara kelas welter ringan bersatu, mengatakan dia berharap untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.


"Ini sesuatu untuk dipikirkan, tentu saja," kata Khan kepada wartawan ketika ditanya tentang kemungkinan pensiun. “Saya selalu mengatakan saya tidak pernah ingin tinju membuat saya pensiun, saya ingin pensiun dari tinju.


Khan, benar, hanya menunjukkan kilasan bentuk yang membuatnya menjadi juara kelas welter ringan terpadu lebih dari satu dekade lalu [Andrew Couldridge/Action Images via Reuters]


“Hukuman seperti itu terkadang di tinju, saya tahu saya menunjukkan hati yang besar dan mengambil beberapa pukulan besar hari ini, tetapi terkadang terlalu banyak itu bisa berbahaya di masa depan.


“Saya telah melakukan lebih dari yang pernah saya harapkan. Mungkin saya mencapai puncaknya terlalu dini, saya berada di Olimpiade pada usia 17 tahun, saya memenangkan gelar juara dunia pada usia 22 tahun. Sekarang saya berusia 35 tahun, saya sudah bermain dalam waktu yang sangat lama, saya sudah tua. Saya ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak dan keluarga saya.”


Brook juga menyarankan dia mungkin pensiun pada konferensi pers pasca-pertarungan.


“Saya selalu ingin bertarung dengan Amir. Saya pikir dendam ini cocok dan ini adalah lapisan gula pada kue untuk saya. Saya bisa hidup damai dengan diri saya sendiri, dengan karir saya,” katanya.


“Saya sudah mencoba yang terbaik, saya sudah mencoba melakukan segalanya. Anda tahu, apakah saya ingin melanjutkan? Anda tahu, saya merasa seperti berusia 23 tahun hari ini. Saya akan duduk dengan ayah saya dan ibu saya dan keluarga dekat saya untuk melihat apakah kami ingin melanjutkan.”


No comments: