Wednesday 18 November 2020

Saya Hidup di Dunia Bebas Covid-19, Hanya Beberapa Ratus Mil Dari Manhattan

Saya Hidup di Dunia Bebas Covid-19, Hanya Beberapa Ratus Mil Dari Manhattan

Saya Hidup di Dunia Bebas Covid-19, Hanya Beberapa Ratus Mil Dari Manhattan









Paul Atwood untuk The New York Times








Selamat datang di Nova Scotia, negeri yang membuktikan bahwa melawan virus itu mungkin.



by By Stephanie Nolen
Ms. Nolen is a journalist



HALIFAX, Kanada - Pagi ini, anak-anak saya pergi ke sekolah, di gedung bata tua, di mana mereka berbaris untuk masuk ke pintu depan yang lecet. Saya pergi berolahraga di gym, gym yang sebenarnya, di mana saya terengah-engah dalam kelas kelompok yang berkeringat. Dan beberapa hari yang lalu, saya dan mitra saya mengadakan pesta makan malam, mengumpulkan delapan teman di sekitar meja ruang makan untuk malam riuh yang sudah terlambat. Ingat itu?




Di tempat saya tinggal, kami berkumpul tanpa rasa takut. Hidup sedang berlangsung seperti yang terjadi setahun lalu. Dunia ajaib dan bebas virus ini hanya berjarak satu hari berkendara dari Empire State Building - dalam dimensi paralel yang disebut Nova Scotia.


Ini adalah salah satu dari empat provinsi Atlantik yang menempel di pantai Kanada, utara dan timur Maine. Di Kanada, ini biasanya dikenal sebagai “provinsi yang tidak memiliki”, daerah yang secara ekonomi tertekan yang bergantung pada transfer tunai dari provinsi yang lebih kaya ke Barat.


Namun, di era pandemi, kata “belum” memiliki makna baru.


Baca juga: Fakta Keterkaitan Tedros Adhanom, Faucy dan Bill Gates mengungkapkan: kesehatan dunia selama bertahun-tahun bergantung pada kepentingan mereka.


Baca juga: Perjalanan Panjang Kriminal Dr. Faucy.


Paul Atwood untuk The New York Times




Penguncian virus corona kami dimulai dengan cepat pada bulan Maret dan mencakup semuanya. Perbatasan provinsi dibanting ditutup. Di Nova Scotia, bahkan jalur pendakian umum ditutup, masalah besar bagi penduduk yang terbiasa dengan kebebasan menuju ke alam liar sesuka hati.


Tapi penguncian berhasil, dan kami melepaskan napas tertahan bersama saat nomor kasus baru turun menjadi satu digit. Pembatasan berkurang di bulan Mei dan dicabut di bulan Juni, pada awal Juli, provinsi-provinsi Atlantik “bergelembung” bersama, memungkinkan perjalanan gratis di antara mereka, tetapi mempertahankan aturan karantina yang ketat bagi siapa saja yang datang dari luar. Dan perbatasan di selatan, dengan Amerika Serikat, tetap tertutup rapat.






Paul Atwood untuk The New York Times


Berita pandemi mengerikan dari selatan perbatasan terasa seperti bayangan yang membayangi hari ini. Jumlah yang datang dari Amerika Serikat hampir tidak dapat dibayangkan: 120.000, 140.000, 180.000 kasus baru setiap hari.


Ketika saya berbicara dengan teman-teman di sana, mereka dikurung di rumah mereka, mencoba bekerja dengan anak-anak yang berlarian di kamar, atau, semakin sering, sakit atau sedang dalam pemulihan dari Covid-19. Jumlah kasus juga meningkat di bagian lain Kanada. Kakak saya dan keluarganya di Montreal sekali lagi terkunci. Gambar-gambar yang saya posting di obrolan grup kami, tentang pesta tidur dan balapan speedskating, sangat kontras dengan hari-hari mereka yang terbatas.


Pandemi telah mengubah cara hidup orang, di sini juga. Kami berdiri terpisah enam kaki dalam antrean di toko bahan makanan. Ada kaca plexiglass di sekitar kasir di Starbucks. Saya harus menyimpan daftar tamu pesta makan malam saya menjadi 10 orang secara total. Nova Scotia telah mewajibkan semua orang untuk mengenakan topeng di ruang publik dalam ruangan mana pun, termasuk sekolah kelas atas, sejak Juli. Tapi itu tampak normal, sekarang, hanya satu hal lagi di pagi hari, mendapatkan pekerjaan rumah, makan siang, mendapatkan topeng? Saya bisa menjalani hari-hari tanpa virus yang benar-benar mengganggu hidup saya.


Dan tersiar kabar: Pasar real estat Halifax sedang hiruk pikuk musim gugur ini. Kota kecil dan cantik kami memiliki perumahan, pantai, dan taman berhutan yang relatif terjangkau. Tetapi secara historis kurangnya pekerjaan membuat orang-orang yang ambisius menjauh. Sekarang karena begitu banyak dari kita bekerja dari meja dapur, ekonomi pokey menjadi lebih tidak penting dan penduduk Toronton melarikan diri dari kota besar, dan virus, untuk kehidupan yang menyenangkan dalam gelembung.


Paul Atwood untuk The New York Times


Geografi dan demografi telah membantu Kanada Atlantik membangun alam semesta alternatif ini. Populasinya kecil, sekitar 2,5 juta orang di seluruh wilayah, tidak ada yang berpenduduk terlalu padat. Pulau Newfoundland dan Prince Edward adalah, yah, pulau, yang membuat kontrol perbatasan lebih mudah. Hanya satu provinsi dalam gelembung ini yang memiliki perbatasan darat dengan Amerika Serikat, dan hanya satu provinsi yang berbatasan aktif dengan Quebec, provinsi yang paling terpukul. Bandara Halifax adalah yang terbesar di kawasan ini, dan hanya menerima sekitar selusin penerbangan internasional setiap hari ketika pandemi dimulai. Tidak ada sekarang. Kami adalah Selandia Baru yang sangat kecil.


Ketika saya bertanya kepada Robert Strang, kepala kesehatan masyarakat umum di Nova Scotia, tentang apa yang menurutnya memungkinkan kami untuk mempertahankan tingkat normalitas ini, dia menambahkan unsur lain ke daftar saya: Pejabat kesehatan masyarakat, bukan politisi, yang menetapkan kebijakan di sini tentang apa yang terbuka.


Dan orang-orang (kebanyakan) mengikuti aturan tentang penutupan dan pertemuan serta topeng. "Pesannya adalah kita perlu melakukannya untuk menjaga keamanan satu sama lain," katanya padaku. "Saya pikir ada sesuatu tentang budaya kita, etika kolektif kita, jika Anda mau, itu berarti orang menerima itu."


Paul Atwood untuk The New York Times


Pandemi telah menyebabkan penderitaan yang nyata di wilayah ini: ekonominya, yang sangat bergantung pada pariwisata, hanya mendapatkan kembali sekitar 80 persen dari pekerjaan yang hilang pada bulan April, dan tidak akan pulih sepenuhnya dengan penutupan perbatasan.


Pagi ini saya melihat bisnis kecil lain di lingkungan saya dengan pemberitahuan penutupan yang ditempel di jendela yang ditutup. Tingkat penggusuran meningkat. Penghuni panti jompo jangka panjang hanya dapat memiliki pengunjung terbatas. Jika kita meninggalkan wilayah tersebut, kita harus menghabiskan dua minggu di karantina ketika kita kembali, dan itu bisa membuat seseorang merasa terjebak.


Kami selalu berdebat tentang tingkat isolasi dan pembatasan yang sesuai, tetapi kami merasakan di sini di Halifax tentang apa yang membuat kami tetap aman dan kami tahu bahwa hal-hal itu sangat kontroversial di Amerika Serikat, perawatan kesehatan masyarakat; media publik, jaring pengaman sosial. Sungguh mengherankan menyaksikan epidemi di Amerika Serikat berputar-putar di luar kendali, karena tahu itu bisa dengan mudah berbeda. Kami tahu itu bisa, karena kami menjalaninya.


Di pesta makan malam saya minggu lalu, teman-teman saya dan saya mengangkat gelas untuk keberuntungan kami, dan untuk Dr. Strang. Kebebasan kita terasa berharga dan rapuh. Itu tidak murah. Tetapi itu adalah hal yang memantapkan, pengetahuan bahwa kita akan membuat pilihan sulit untuk satu sama lain, dan bahwa kadang-kadang ketika kita melakukannya, pahala adalah hidup yang kita akui.


Stephanie Nolen is a journalist based in Halifax, Nova Scotia.

No comments: