Saturday 12 June 2021

Seperti Nabi Yunus: Penyelam Lobster Massachusets Hampir Dimakan Hidup-hidup oleh Paus

Seperti Nabi Yunus: Penyelam Lobster Massachusets Hampir Dimakan Hidup-hidup oleh Paus

Seperti Nabi Yunus: Penyelam Lobster Massachusets Hampir Dimakan Hidup-hidup oleh Paus


























Paus adalah makhluk yang luar biasa dan ramah yang tidak memiliki masalah dengan manusia - pada kenyataannya, mereka biasanya mengabaikannya. Dan ini hebat karena mereka dapat dengan mudah menelan seorang pria seperti itu bukan masalah besar.




Seorang penyelam lobster dari Massachusets hampir ditelan oleh ikan paus pada hari Jumat, CBS Boston telah melaporkan. Michael Packard mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menyelam di perairan Cape Cod ketika dia tiba-tiba "merasakan benjolan besar ini dan semuanya menjadi gelap".


"Dan kemudian saya meraba-raba dan saya menyadari tidak ada gigi. Dan kemudian saya menyadari, 'Ya Tuhan, saya berada di mulut ikan paus... dan dia mencoba menelan saya'", kata Packard, menambahkan bahwa dia mengharapkan kematian yang mengerikan.


Untungnya, dia tidak harus menghabiskan 40 hari di dalam perut binatang itu, seperti nabi Yunus, tetapi dibebaskan setelah sekitar 30 detik.






"Lalu tiba-tiba dia naik ke permukaan dan baru saja meletus dan mulai menggelengkan kepalanya. Saya baru saja terlempar ke udara dan mendarat di air... Saya bebas dan saya hanya melayang di sana. Saya tidak percaya... Aku di sini untuk menceritakannya".




Setelah paus itu meludahkan pria itu, dia dibawa ke kapal oleh krunya yang menyaksikan seluruh cobaan itu, dan kemudian dirawat di rumah sakit. Penyelam itu mencatat bahwa setelah pertemuan itu dia memar tetapi tidak mengalami patah tulang atau cedera serius lainnya, sehingga dia dapat meninggalkan rumah sakit di kemudian hari.


Menurut para ilmuwan, saat mereka memakan plankton, paus membuka mulutnya sangat lebar, untuk menangkap makhluk kecil sebanyak mungkin. Namun, tidak ada kasus paus raksasa yang mencoba memangsa manusia yang pernah tercatat.


Seorang ahli mengatakan paus itu kemungkinan masih muda, dan mungkin telah menelan Packard secara tidak sengaja, tidak melihat penyelam saat mulutnya terbuka lebar untuk mengambil ikan kecil.




“Berdasarkan apa yang dijelaskan, ini pasti kesalahan dan kecelakaan di pihak si bungkuk,” kata Jooke Robbins, direktur Studi Paus Bungkuk di Pusat Studi Pesisir di Provincetown.


"Ini bukan sesuatu yang saya dengar terjadi sebelumnya," katanya. “Begitu banyak hal yang harus terjadi untuk berakhir di jalur ikan paus yang sedang memberi makan.”

No comments: