Monday 29 March 2021

Keluhan Rossi di Qatar Finish ke-12

Keluhan Rossi di Qatar Finish ke-12

Keluhan Rossi di Qatar Finish ke-12






















Pembukaan musim MotoGP Qatar membuktikan series untukdilupakan tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, yang dilanda masalah berbeda, dimana mereka ke posisi 12 dan 18.




MotoGP Qatar hari Minggu menandai dimulainya era baru Petronas Yamaha bagi Valentino Rossi, tetapi masalah yang akrab kembali terjadi menghantui pembalap Italia itu dalam perlombaan.


Setelah menempati posisi keempat pada starting lap, namaun saat balapan di mulai Rossi melorot menempati posisi ketujuh di lap awal Losail, ia terlihat mengalamai kesulitan dengan performa ban belakang.






Ini laporan lengkap Valentino Rossi di Qatar motoGP:


: “Kami berharap lebih pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin, tetapi dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban.”


: "Ini juga terjadi pada hari Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah. Untuk beberapa alasan kami terlalu menekankan pada ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan cengkeraman, jadi setelah beberapa lap saya tidak cukup cepat.


: "Kami berharap hari ini kami akan melakukannya Lebih sedikit masalah karena suhunya sedikit lebih dingin, tapi sayangnya perasaannya mirip dan balapan pun sulit. Saya berjuang keras. Saya kehilangan banyak posisi.


: "Kami telah melakukan pertemuan yang lama, saya mengatakan apa perasaan saya dan sekarang kami akan mencoba untuk meningkatkan dan memperbaiki masalah agar lebih kuat minggu depan."


Rossi telah bergabung dengan tim lain dalam pemilihan ban lunak (depan dan belakang) untuk balapan 22 lap, setelah mencoba bagian belakang yang keras dalam latihan.


: "Kemarin kami mencoba bagian belakang yang keras karena pada hari Jumat kami memiliki masalah dengan bagian lunak, tetapi dengan Sulit kami tidak cukup cepat. Jadi kami putuskan untuk balapan dengan soft. Tapi kami menghadapi masalah yang sama meski suhunya kurang hari ini"


: "Saya mengucapkan selamat kepada Maverick karena dia berkendara dengan luar biasa, karena dia bersama saya di awal balapan," kata Rossi.


: "Sangat positif bahwa Yamaha menang. Mereka memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan kami dan sepertinya berfungsi dengan sangat baik karena Quartararo juga sangat kuat.


: "Jadi, ada baiknya untuk mencoba memahami apakah kami dapat meningkatkan diri minggu depan."




Tetapi jika Rossi kecewa pada Minggu malam, jangan pikirkan rekan setim Petronas dan runner-up gelar bertahan "Franco Morbidelli". Morbidelli datang ke perlombaan sebagai salah satu favorit tetapi jatuh dari urutan ketujuh ke urutan ke-20 dalam empat lap, akhirnya finis dari poin di urutan ke-18.


: "Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Franco, saya pikir dia punya masalah dengan motornya."


Morbidelli kemudian mengonfirmasi masalah teknis dengan mesin A-Spec miliknya yang membuatnya tidak memiliki redaman pada suspensi belakang, memaksanya untuk berkendara satu detik lebih lambat.


"Kami memiliki masalah di grid, tapi kami tetap memutuskan untuk balapan," kata Morbidelli.


"Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki lebih baik karena saya pikir itu juga terjadi lain kali selama akhir pekan, tetapi dalam balapan kami melihat dengan jelas bahwa ada sesuatu yang salah, dan sayangnya kami harus melakukan balapan yang buruk.


"Hal itu memengaruhi saya selama balapan. Saya tidak dapat memberi tahu Anda apa itu karena kami belum yakin. Kami mencoba untuk memahami dengan baik apa itu.


"Pada dasarnya, bagian belakang motor mulai terasa 'kosong', seperti saya tidak memiliki redaman pada guncangan dan saya tidak memiliki kejutan. Saya tidak dapat berbelok. Saya bisa berbelok, tapi saya harus naik 1 detik lebih lambat. Saya bisa berakselerasi, tapi saya harus berkendara 1 detik lebih lambat.


"Itulah efek yang saya miliki. Kami belum tahu penyebabnya. Kami mencoba menyelidiki, saya yakin orang-orang Yamaha akan membantu saya dalam masalah ini."


Meskipun "cukup terakhir", Morbidelli memutuskan untuk maju ke garis akhir karena "menghormati tim saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya "dan" mempelajari masalah dengan lebih baik ".


Sesuatu yang terkait dengan perangkat ketinggian kendara (penurun belakang) adalah salah satu kemungkinan. Satu-satunya petunjuk lain yang diberikan Morbidelli adalah bahwa masalah misterinya memang tidak terjadi selama sesi siang hari yang lebih panas, membantu menjelaskan mengapa dia menjadi yang tercepat di FP1 dan FP3 akhir pekan ini.


Akhir pekan balapan Qatar kedua dimulai pada hari Jumat.

No comments: