Friday 23 July 2021

Eric Clapton tidak akan tampil di tempat yang membutuhkan bukti sudah divaksin pada audiens

Eric Clapton tidak akan tampil di tempat yang membutuhkan bukti sudah divaksin pada audiens

Eric Clapton tidak akan tampil di tempat yang membutuhkan bukti sudah divaksin pada audiens



Redferns via Getty Images









Eric Clapton telah mengumumkan bahwa dia tidak akan tampil di tempat konser Inggris yang memerlukan bukti vaksinasi untuk penonton masuk




Pernyataan itu mengikuti pesan baru-baru ini dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang mengatakan bahwa klub malam dan lokasi acara lainnya yang menampung banyak orang harus meminta pengunjung untuk memberikan verifikasi status vaksin mereka.


"Menyusul pengumuman PM pada Senin 19 Juli 2021, saya merasa terhormat untuk membuat pengumuman sendiri: Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak akan tampil di panggung mana pun di mana ada penonton yang didiskriminasi," kata Clapton.


Pernyataan itu dirilis melalui Robin Monotti Graziadei, seorang arsitek dan aktivis anti-lockdown yang berbasis di London. "Kecuali ada ketentuan yang dibuat untuk semua orang untuk hadir, saya berhak untuk membatalkan pertunjukan," kata Clapton.


Gitaris itu juga mengisyaratkan bahwa dia telah mempertimbangkan untuk pindah dari Inggris sepenuhnya. “Saya sangat berpikir untuk membawa keluarga saya pergi dari Inggris,” katanya dalam sebuah wawancara bulan lalu. "Kami akan pergi dan tinggal di tempat lain, kami akan mulai di tempat lain."


Clapton telah menyampaikan pendapat kontroversialnya melalui Graziadei sebelumnya. Awal tahun ini, dia merinci "reaksi parah" yang dia alami setelah menerima vaksin AstraZeneca. “Tangan dan kaki saya membeku, mati rasa atau terbakar, dan hampir tidak berguna selama dua minggu,” katanya. “Saya khawatir saya tidak akan pernah bermain lagi. Saya menderita neuropati perifer dan seharusnya tidak pernah mendekati jarum suntik.”


Pada bulan Mei, Clapton mengatakan dia telah mengalami reaksi "parah" terhadap vaksin AstraZeneca.


Dalam sepucuk surat kepada Monotti, dia menyalahkan "propaganda" karena melebih-lebihkan keamanan vaksin. Dia menambahkan bahwa dia takut reaksi "bencana" akan membuatnya tidak bisa bermain musik lagi.


Para ahli telah menekankan manfaat vaksinasi lebih besar daripada risiko bagi sebagian besar orang. Beberapa orang memang mengalami gejala ringan hingga sedang setelah divaksinasi.





Namun, Eric Claton akan tampil di tempat lain selama sisa tahun 2021 dan hingga 2022. Pada bulan September, Clapton akan memutar serial singkat acara AS di beberapa negara bagian selatan. Sang gitaris kemudian akan tampil di berbagai pertunjukan Eropa yang dijadwalkan ulang pada musim semi mendatang.


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bukti vaksinasi harus ditunjukkan di klub dan tempat mulai September.


Clapton mengatakan dia tidak akan tampil di mana pun ada "penonton yang didiskriminasi".


Pengumumannya datang melalui akun media sosial seorang aktivis anti-vaksin yang blak-blakan.

No comments: