Saturday 25 December 2021

Super Fight Charles Oliveira vs Conor McGregor

Super Fight Charles Oliveira vs Conor McGregor

Super Fight Charles Oliveira vs Conor McGregor








Conor McGregor seperti memiliki hak istimewa, Dana White mengizinkan melewati antrean untuk menghadapi jawara UFC Kelas Ringan Charles Oliveira. Juara kelas ringan UFC Charles Oliveira juga berharap bisa bertarung dengan Conor McGregor. Ini otomatis Conor melewati antrean untuk mendapatkan kesempatan perebutan gelar melawan dirinya.







The Notorious saat ini sedang memulihkan diri dari patah kaki mengerikan yang dideritanya dalam pertarungan trilogi melawan Dustin Poirier pada bulan Juli. Tapi McGregor tetap putus asa untuk menghadapi spesialis sistem gugur Brasil dalam pertarungan comeback-nya begitu dia kembali ke oktagon.


Awal bulan ini, dia menuntut bertarung dengan Oliveira melalui media sosial untuk menyatakan tanggal berapa mereka akan bertanding. Presiden UFC Dana White bersikeras bahwa juara sementara Justin Gaethje berada di depan McGregor dalam urutan untuk melawan Oliveira.


Oliveira sendiri tidak peduli siapa yang pantas mendapat kesempatan itu, karena dia menyatakan bahwa dia bersemangat tentang prospek mengadu kekuatannya melawan juara dunia dua kelas itu. "Mungkin akan menjadi duel yang indah. Conor menantang saya untuk menanyakan tanggal, dan men-tweet Irlandia vs Brasil 2. Tidak hanya dia, tetapi juga saya dan seluruh dunia ingin melihat pertarungan itu. Jadi, mari kita wujudkan," kata Charles Oliveira kepada Sherdog.


Charles Oliveira tanpa ragu menyatakan ingin duel lawan Conor McGregor. Justin Gaethje pun kini berpeluang harus menunggu lebih lama untuk duel perebutan gelar UFC.


"Saya menunggunya di bulan Mei. Mungkin di kelas welter, ringan atau menengah, dengan gelar saya dipertaruhkan atau tidak. Pilih saja dan saya akan siap."


Oliveira, yang mengalahkan Dustin Poirier dalam pertemuan mereka pada 11 Desember, telah memenangkan delapan pertarungan terakhirnya, dengan tidak ada satu pun pertandingan yang berhasil.


Sebaliknya, McGregor telah kalah tiga kali dari empat pertandingan UFC yang lalu. Bintang Sao Paulo Charles Oliveira telah mengakui bahwa dia masih bersedia menghadapi Gaethje berikutnya, dengan petarung UFC asal Amerika baru-baru ini mengalahkan Michael Chandler.






Mengomentari sorotan, Oliveira berkomentar: "Gaethje tersingkir oleh Poirier, yang baru saja saya taklukkan. Dia hampir tersingkir oleh Chandler, yang saya kalahkan melalui TKO, tetapi saya adalah petarung UFC.''


Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, berharap bisa berhadapan dengan Conor McGregor dalam duel UFC 274 yang dijadwalkan berlangsung di Brasil.


Oliveira tampak ingin mempersiapkan sebuah duel yang istimewa lantaran duel UFC akan berlangsung di negara asalnya.


Usai mengalahkan Dustin Poirier dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan pada UFC 269 pada pertengahan Desember, Oliveira mengincar mantan juara asal Irlandia tersebut.


"Mungkin akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Conor menantang saya menanyakan tanggal, dan mencuit Irlandia vs Brasil 2. Tidak cuma dia, tetapi saya dan seluruh dunia ingin melihat pertarungan itu," kata Oliveira ketika diwawancara Sherdog.


"Jadi mari kita wujudkan. Saya menunggunya di bulan Mei. Mungkin di kelas welter, ringan, atau menengah, dengan gelar saya dipertaruhkan atau tidak. Pilih saja dan saya akan siap," sambung petarung berjuluk Do Bronx.


Kendati berharap bisa bertemu dengan McGregor, Oliveira tidak mempermasalahkan bila UFC mengharuskan dirinya bertemu dengan Justin Gaethje yang kini menempati peringkat pertama dalam daftar penantang di kelas ringan.






"Gathje dikalahkan oleh Poirier, yang baru saja saya tundukkan. Dia hampir dikalahkan oleh [Michael] Chandler, yang saya kalahkan melalui TKO, tetapi saya adalah pekerja di UFC. Jika mereka memilih saya harus melawan Gaethje, saya juga siap," terang Oliveira.


Oliveira menjadi penerus Khabib Nurmagomedov sebagai pemilik sabuk juara kelas ringan UFC setelah menundukkan Chandler pada Mei 2021 dan mempertahankannya dari upaya perebutan oleh Poirier.


Sementara McGregor yang pernah menjadi juara kelas ringan UFC pada 2016 menelan dua kekalahan TKO pada 2021 dari Poirier.

No comments: