Thursday 11 November 2021

Jimmy Lennon Jr Penyiar Ring Tinju yang tenar dengan 'Showtime'

Jimmy Lennon Jr Penyiar Ring Tinju yang tenar dengan 'Showtime'

Jimmy Lennon Jr Penyiar Ring Tinju yang tenar dengan 'Showtime'










Dalam tinju, yang paling ditunggu adalah kedua petinju naik dan berada di atas ring. Pada sesi pembuka ada satu sosok yang membawakan acara selalu diawali tiga kali suara bell, ia adalah ring announcer atau penyiar atau pembawa acara di event tinju.







Paling tidak dalam acara tinju kita benar-benar menikmati penyiar di ring, dengan vokal suara khas bariton pada setiap pembukaan. Sementara beberapa orang mungkin menganggap Michael Buffer sebagai bintang film pertama dari profesinya, dia bukanlah nenek moyang dari monolit di tengah - tengah ring tinju.


Ini adalah Jimmy Lennon Jr, yang merupakan anak kelima dan terakhir, Jimmy Lennon JSr, yang akan berada di tengah pertarungan sengit pada 09 November lalu, antara Canelo Alvares vs Caleb Plant. Dan ini wawancara yang dilakukan setelah ia membawakan acara pada tanggal 2 Mei 2015, antara Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao.


Sebagai orang yang dilantik ke dalam Boxing Hall of Fame tahun 2013, Lennon telah berada di pusaran ratusan pertarungan ikonik, termasuk seluruh karir Mike Tyson.


Lennon meluangkan waktu untuk berbicara dengan CBS Local Sports tentang ayahnya, kariernya, dan pertarungan Mayweather-Pacquiao di MGM Grand di Las Vegas. By Jason Keidel (JK)


JK: Anda hampir selalu diperkenalkan sebagai Jimmy Lennon Jr yang "Berkelas". Bagaimana moniker itu berasal?


Lennon : Steve Albert melakukannya ketika dia mulai dengan Showtime. Apa pun yang dia kenali dalam diri saya membawanya ke (moniker) itu, dan itu melekat dari sana.







JK : Kapan Anda pertama kali menggunakan panggilan tanda tangan "Showtime" Anda?


Lennon : Itu adalah pertarungan di Mirage. Itu pada tahun 1992, pertarungan gelar Julio Cesar Chavez. Saya berdiskusi dengan Jay Larkin dan Mirage, dan kami menemukan "Showtime." Saya telah membangunnya sejak itu.


JK: "Junior" dalam nama Anda bukan hanya kosmetik. Ayahmu adalah penyiar cincin terkenal.


Lennon : Saya tumbuh melihat dia melakukan perkelahian. Sebagai seorang anak muda, saya pikir ayah semua orang ada di TV. Begitulah cara saya menjadi penggemar tinju. Jadi saya selalu menikmati olahraga. Aku punya niat lain. Ayah saya memiliki lima anak, dan untuk beberapa alasan, dia menunggu sampai anak terakhir, saya, menjadi junior. Dan kebetulan saya paling mirip dengannya.


Ketika saya lulus kuliah, orang-orang mengatakan saya terlihat dan terdengar seperti dia. Jadi kami melakukan beberapa pekerjaan bersama. Dia akan melakukan acara utama, dan saya akan melakukan undercard. Ketika kesehatannya memburuk, saya mengambil alih. Tapi saya tidak pernah mempelajarinya. Saya menyerapnya dari dia.


JK: Apa yang Anda baca dari kartu-kartu itu?


Lennon : Ini adalah lembar contekan, dengan hal-hal umum. Banyak informasi. Dan itu bisa berubah setiap saat. Don King terkenal akan hal itu. Saya bekerja untuknya selama bertahun-tahun. Dia akan memberi tahu saya, dari balik bahu saya, untuk menyebutkan sponsor ini atau itu, sementara saya berada di tengah rutinitas saya.


JK: Di mana penyiar duduk?


Lennon : Dengan Showtime mereka memiliki tempat untuk saya, dan itu di belakang tim pencatat waktu atau penyiar. Ini adalah baris pertama, secara umum, jadi saya memiliki akses mudah ke ring. Salah satu tantangan saya adalah terkadang saya berada di atas ring dan kemudian seseorang mengambilnya. Jadi saya harus menendang seseorang keluar dari kursi. Terkadang Jamie Foxx atau Mike Tyson, jadi bisa jadi canggung.







JK: Paling bersemangat yang pernah Anda alami sebelum pertarungan yang Anda umumkan?


Lennon : Ketika Mike Tyson bertarung — dan saya melakukan begitu banyak pertarungannya — ada tingkat antisipasi seperti itu. Ketika bel pertama berbunyi, semua orang berdiri. Terkadang tidak ada yang duduk untuk seluruh pertarungannya.


JK: Jika ada satu pertarungan dalam sejarah yang Anda harapkan berhasil, yang mana?


Lennon : Saya harus kembali ke masa Ali. Mungkin Ali-Frazier, ketiganya.


JK : Pernahkah Anda mengkhawatirkan keselamatan Anda di atas ring setelah berkelahi?


Lennon : Saya benar-benar belum. Saya telah melakukan begitu banyak perkelahian. Tetapi secara umum, saya tumbuh dalam perkelahian, di mana segala sesuatunya dilemparkan ke atas ring. Saya pernah berada dalam kerusuhan, di mana orang-orang berkelahi. Kadang-kadang mereka melihat saya dan berkata, "Hei, ada Jimmy," dan mereka mundur.


Saya pernah melakukan pertarungan Muay Thai di Anaheim, California, di mana orang-orang menyerbu ring dan melempar kursi. Saya bahkan pernah berada di ring yang runtuh karena terlalu banyak orang.


JK : Ayahmu ada di Raging Bull.


Lennon : Dia ada di 50 film. Mungkin lebih. Saya ingat dia bekerja di dalamnya. Mungkin seminggu atau 10 hari. Mereka tidak banyak menggunakannya, tetapi film Scorsese dibuat dengan sempurna. Dia menyukai Robert De Niro.


Dia dipekerjakan untuk Rocky, tetapi dia diberitahu oleh sutradara bahwa dia tidak terlihat seperti seorang penyiar. Kemudian dia memberi tahu sutradara bahwa dia tidak terlihat seperti sutradara, lalu berjalan keluar dari lokasi syuting. Itu adalah salah satu penyesalan terbesarnya. Dia digunakan untuk Rocky III. Stallone sendiri memintanya untuk membuat film ketiga.


JK: Apakah Anda membuat film?


Lennon : Saya punya. Saya satu dengan Jake Gyllenhaal disebut Southpaw. Saya berada di Hot Shots! Saya berada di I Spy. Saya telah berada di banyak acara televisi, juga.







JK : Apakah Anda diizinkan untuk melakukan root untuk seorang pejuang?


Lennon : Netralitas sangat penting untuk pekerjaan saya. Saya perlu membuatnya terlihat seperti saya tidak melakukan rooting. Para petarung pantas mendapatkan tagihan yang sama, apakah itu pertarungan empat ronde atau pertarungan gelar.


JK : Jadi Anda tidak memprediksi 2 Mei.


Lennon : Saya khawatir saya tidak bisa. Apa yang bisa saya katakan adalah saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang ketat, dan pertarungan yang bagus. Pacquiao harus agresif, harus memaksakan aksinya. Orang-orang berbicara tentang Floyd yang cepat, tetapi begitu juga Pacquiao. Mayweather adalah juara yang fantastis. Ini akan menjadi sangat dekat.


Bahkan jika saya ingin memilih pemenang, saya tidak bisa. Saya sangat menyukai kedua pria itu. Floyd sangat murah hati kepada saya. Dia menjabat tangan saya dan mengatakan dia merasa terhormat saya mengumumkan pertarungannya.




























No comments: