Friday 8 May 2020

Kepala Daerah Cijujung Menarik Semua Proposal Bantuan THR

Kepala Daerah Cijujung Menarik Semua Proposal Bantuan THR


Kepala Desa Cijujung, kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Wahyu Ardianto memastikan menarik seluruh proposal permintaan bantuan THR pada sejumah perusahan yang dilakukan oleh staf desanya : “Iya saya akan tarik lagi.”




Aksi penarikan sumbangan ke sejumlah perusahaan oleh Kepala Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, menuai protes. Pasalnya, tahun ini banyak perusahaan yang mengalami kerugian akibat pandemi Covid-19.


Akibatnya, banyak perusahaan yang mengeluh akan tarikan uang partisipasi THR tersebut. “Ya kondisinya lagi seperti ini jadi gimana ya. Kalau normal sih mungkin bisa memberi,” ujar salah satu sumber radarbogor.id, Jumat (8/5/2020).


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Cijujung, Wahyu Ardianto tak menampik meminta sumbangan untuk dana THR.


Menurutnya, setiap tahun Pemerintah Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor selalu memberikan THR untuk RT dan RW di wilayah mereka. Caranya, pemerintah desa mencari dana melalui perusahaan yang ada di desanya.


Hal ini sudah menjadi tradisi bagi Pemerintah Desa Cijujung. Setiap tahun mereka meminta sumbangan untuk memberikan THR ketua RT dan RW.


“Saya sendiri baru menjabat empat bulan dàn kata staf saya, itu (permintaan sumbangan THR, red) sudah lama berjalan,” katanya, Jumat (8/5/2020).




Wahyu mengaku, dirinya dahulu selalu dimintai sumbangan setiap tahun. “Saya pun dulu juga memberi itu (sumbangan, red). Tapi, tidak sesuai dengan nominal yang di kwitansi,” akunya.


Wahyu Ardianto menjelaskan, dirinya meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Cijujung. khususnya akan ramainya perihal ini. Selain itu, percayai akan siap mendukung akan meminta aparatur staf desanya meminta penegak hukum yang diajukan.


“Saya akan bertanggung jawab atas hal ini, karena saya juga tidak menginginkan hal ini terjadi. Lagian buat apa saya mengambil kesempatan ini untuk minta-minta ke pelaku usaha di wilayah Desa Cijujung ini, saya sendiri saat baru dilantik menjadi kades disini langsung membeli 14 unit jenis suzuki APV untuk mobil siaga seluruh ketua RW se-Desa Cijujung dengan menghabiskan uang saya pribadi senilai Rp1,2 miliar kurang lebihnya,” tukasnya











































































⚠ Peringatan Covid-19























Update kasus virus corona di tiap negara




No comments: